RYAN GIGGS DARI PEMAIN HINGGA JADI PELATIH TIMNAS WALES

Ryan Giggs resmi latih timnas Wales - agenbola

Ryan Giggs Resmi Tangani Timnas Wales – Agen Bola

AGEN BOLA – Setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, timnas Wales akhirnya resmi berpisah dengan pelatih mereka, Chris Coleman, yang berhasil meloloskan Wales untuk pertama kalinya ke putaran final Euro 2016 setelah terakhir kali tampil di turnamen besar yakni pada tahun 1958 di Piala Dunia. Federasi sepakbola Wales mengonfirmasi kalau mereka sudah menunjuk legenda Manchester United sekaligus mantan kapten timnas Wales, Ryan Giggs untuk mengambil alih tugas menangani timnas.

Tugas utama Giggs setelah resmi ditunjuk menangani timnas negaranya adalah meloloskan Gareth Bales cs ke putaran final AGEN BOLA Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 dalam empat tahun ke depan. Giggs mempunyai tanggung jawab yang tidak mudah, mengingat Wales sendiri setelah tampil apik di Euro 2016 dengan berhasil lolos sampai ke babak semifinal, justru menunjukkan performa yang angin-anginan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka bahkan tidak sanggup lolos ke babak play-off karena hanya sanggup mengumpulkan 17 poin dari 10 laga, berselisih dua angka dari tim peringkat kedua, yakni Irlandia, yang juga tidak lolos setelah dikalahkan oleh Denmark di babak play-off.

Giggs Wajib Mulai Mematangkan Pemain Muda Wales

Giggs sendiri adalah legenda dari timnas Wales mengingat dirinya sudah berseragam timnas sejak 1991 hingga 2007 dengan mencatatkan 64 caps. Tetapi sepanjang pengabdiannya tersebut, Giggs tidak sanggup meloloskan The Dragons, julukan timnas Wales, lolos ke turnamen mayor apapun. Tentunya federasi sepakbola Wales tidak mengharapkan ”kutukan” itu ketika Giggs sudah beralih menjadi seorang pelatih.

Sebelum ditunjuk menangani Wales, Giggs pernah menjadi carataker hingga akhir musim untuk Manchester United pada musim 2013/2014 ketika David Moyes dipecat menjelang penghujung musim. Musim depannya, Giggs masih menjadi asisten pelatih dari Louis van Gaal, tetapi prestasi United juga tidak membaik di tangan pelatih asal Belanda tersebut. Hingga akhirnya, Jose Mourinho datang di awal musim 2016/2017, dan Giggs pun memilih untuk pergi karena Mourinho tidak menginginkan Giggs menjadi asisten pelatihnya.

Menarik untuk ditunggu prestasi timnas Wales dibawah asuhan Ryan Giggs, apakah mereka bisa lolos ke putaran final Euro atau Piala Dunia dalam empat tahun ke depan.

Summary
RYAN GIGGS DARI PEMAIN HINGGA JADI PELATIH TIMNAS WALES
Article Name
RYAN GIGGS DARI PEMAIN HINGGA JADI PELATIH TIMNAS WALES
Description
Setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, timnas Wales akhirnya resmi berpisah dengan pelatih mereka, Chris Coleman, yang berhasil meloloskan Wales untuk pertama kalinya ke putaran final Euro 2016 setelah terakhir kali tampil di turnamen besar yakni pada tahun 1958 di Piala Dunia. Federasi sepakbola Wales mengonfirmasi kalau mereka sudah menunjuk legenda Manchester United sekaligus mantan kapten timnas Wales, Ryan Giggs untuk mengambil alih tugas menangani timnas.
Author
Publisher Name
Agen Bola Online Buanabet
Publisher Logo